Pages

Thursday, March 31, 2011

Mooncup Menstrual Cup

Serius....dan seserius yang mungkin, saya asli tidak pernah dengar siapapun pake produk ini sebagai pengganti menstrual pad (softex, kotek, etc). Mau ibu saya, tante, nenek, sepupu, kawan, kawannya kawan, pokoknya saya emang belum pernah dengar tentang produk ini sampilah saya baca di website The Urban Mama  dan website penjual di sini. Untuk di malaysia, saya mejumpai satu online shop yang jual mestrual cup.

Untuk lebih jelas, silahkan dibaca dulu di website di atas tentang bentuk produk tersebut dan cara pemakaiannya.

Baru-baru ini saya pernah membaca softex kain modern. Konsepnya sama kayak Cloth Diaper (CD/Clodi) untuk bayi. Setelah dipakai, dicuci, dikeringkan, kemudian dipakai lagi. Bisa dilihat di sini . Tapi untuk menstrual cup ini, saya memang belum pernah dengar. Kalau melihat review di website diatas, sepertinya produk ini sangat nyaman dipakai walaupun pada awalnya perlu latihan sedikit untuk membiasakan diri memakai produk ini. Lama-kelamaan akan terbiasa dan tidak lagi merasa aneh.

Jadi pengen coba walaupun harganya termasuk mahal juga. Katanya cuma perlu beli 1 saja untuk pemakaian sampai dengan 10 tahun tapi dengan perawatan yang benar. Jadi penasaran......

1 comments:

Adhya said...

halo Mba Marini, salam kenal..
saya udah setahun nyoba moon cup dan puas banget. reviewnya di sini:
http://greenfemale-indonesia.blogspot.com/2012/06/moon-cup-lebih-sehat-lebih-hemat-lebih.html