Pages

Wednesday, March 16, 2011

Ubuntu Software Center (Ending)

Ketika saya menginstall laptop saya dengan ubuntu 10.10, selain saya kagum dengan GUInya, saya juga melihat fitur baru yaitu Ubuntu Software Center(Application->Ubuntu Software Center). Ini screenshotnya:

 

Dengan menggunakan Ubuntu Software Center (USC) ini, menginstal software-software yang biasa kita gunakan, menjadi sangat mudah. Kita tinggal search nama software yang kita inginkan, kalau ada di dalam Ubuntu Software Center ini, kita tinggal klik tombol Install, secara otomatis, ubuntu akan mendownload dan menginstall software tersebut. Sangat mudah  bukan dibandingan dengan cara-cara dulu yang pernah saya peraktekkan di entry ini. di ubuntu 10.10 ini (saya tidak tau juga dengan versi sebelumnya apakah sudah ada atau belum yang pasti ketika saya pakai yang versi 9 Hardy Heron, Ubuntu Software Center ini belum ada deh kayaknya).

Di USC ini, software dikategorikan dalam beberapa bagian. Seperti Graphic (berisi software tentang grafis, gambar, lukis seperti Gimp, Drawing, Painting&Editing), Internet (berisi segala software yang bisa kita gunakan kalau komputer terkoneksi dengan internet seperti browser, chat, file sharing), Sound Video (software yang berkaitan dengan lagu, bunyi, video seperti VLC, Codex, Flash Plugins dll), games, science, education dan banyak open source software lainnya. Pokoknya puas deh asalkan punya koneksi internet super cepat hehehehe. Saya sendiri ingin mencoba semua games yang ditawarkan tapi belum sempat disamping internet yang tidak terlalu cepat :)

Ini screeshotnya:
Semua Kategory Software

Kategori di dalam Games

Semua games yang ada di kategory Card Games


Semuanya menjadi begitu mudah kan dengan Ubuntu :)

0 comments: