Pages

Wednesday, March 2, 2011

Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat is rock!!!!!

Setelah lamanya kau break dari mengupdate diriku tentang info-info terbaru Ubuntu, hari ini aku mencoba menginstall Ubuntu 10.10 yang sempat aku download sebelum ini (tapi ga sempat diujicoba karena laptop aku hilang). Saat aku install, aku surprise melihat User interface Ubuntu 10.10 ini. Sangat cantik sekali dan warna pilihannya sangat soft. Designnya banyak berubah (menurut aku sih). Hasilnya memang cantik sekali, seakan-akan melihat Laptop Macintosh hohohohoho.

Aku benar-benar surprise dengan perkembangan Ubuntu sekarang. Abisnya sampe sebelum laptop aku hilang, aku masih aja pake Ubuntu ME Edition yang kalau ga salah masih edisi ubuntu Hardy Heron, ubuntu 8 or 9 kalau ga salah.

Bukannya ga mo update, tp maklumlah, baru punya baby sampe si baby udah masuk 15 bulan sampe skrg masih serasa sibuk hehehe. Ga sempat lagi mo update heheheh.

Kembali ke design Ubuntu 10.10. Aku menyarankan ke semua blogger untuk menguji coba sendiri dan nikmatinya GUI yang sangat indah dipandang kalau dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Kemudahan-kemudahan yang disediakan Ubuntu untuk novice user juga sudah banyak sekali. Ada yang namanya Ubuntu Software Center untuk para beginner yang pengen install software open source yang biasa dipakai seperti Google Talk, VLC Media Player, Flash Plugin, Mozilla, Google Chrome, GIMP dan lain-lain (buaaanyak kali pilihannya), semuanya tinggal klik klik aja, ga perlu pusing-pusing google coding apa yang dipake buat install, ga usah pusing lagi pake terminal hehehehe. Untuk expect user, kl mo pusing ya silahkan, kami-kami yang novice user ini, pengen yang enak-enak aja hehehehe. Kalau mau uninstall juga mudah, pokoknya tinggal klik klik aja :)



Silahkan diperhatikan screenshot dari Ubuntu 10.10 ini...




Sekarang aku masih mencoba menjelajahi Ubuntu 10.10 ini. Dari segi GUI, memang aku sangat excited sekali, skrg lagi mo coba Ubuntu Software Center, pengen explore software-software unik yang mau aku instal....:

Selamat mencoba buat yang penasaran.....

0 comments: