Pages

Monday, November 8, 2010

Sakit Mata

huff, baru 1 hari Rayyan di nursery, jumatnya dia udah sakit mata. Aq yakin, pasti ketularan sama anak2 yang ada di nursery karena aq dan b'fahmi ga sakit mata, Rayyan juga ga ketemu sama orang lain yang sakit mata. Kasihan liat Rayyan, gosok2 mata aja, tp matanya ga merah, cuma selalu keluar ATM (Ada Taik Mata), bulat2 warna hijau di matanya. Sewaktu sabtu pagi baru bangun tidur, aq terkejut liat rayyan, mata sebelah kirinya, penuh dengan ATM warna hijau di atas bulu matanya. Sampai-sampai dia ga bisa buka matanya tp yang lucunya, masih sempat juga untuk ketawa pas liat kakak sepupunya, amanda, masuk ke kamar, kebetulan malamnya kakak sepupu b'fahmi, suaminya dan anak2nya nginap di rumah. Pertama, aq bingung juga, gmn nih dengan anakku. Akhirnya aq berinisiatif meminta b'fahmi mengambil air bersih dan handuk kecil, lalu aq basahkan sedikit handuknya dan lap ATM anakku yang hiaju, lengket dan sudah keras itu, hufff.

Pertama, kami mau bawak ke dokter lah, kan kasihan rayyan, jangan sampe nnt semakin parah sakit matanya. Kemudian, kakak sepupu menyarankan untuk menaruh celak arab ke mata rayyan, obat tradisionallah, karena aq ga punya cerak arab, alternatif lainnnya, kata beliau, kita teteskan ASI yang masih fresh ke mata anak. Aq surprise juga, dan khawatir, apa ga pedih ntar rayyan kl aq tetskan ASI ke matanya. Tapi kemudian aq ikutin saran kakak sepupu (seringkali obat2 / cara tradisional ternya mujarab lho). Ternyata pas aq tetskan ASI ke mata rayyan, aq lihat, dia tidak terlihat pedih di matanya, cuma ya rewel dikit karena kan ngasih tets ASInya agak dipaksa juga, kl ga ya dia kan bergerak kemana2, cuma itu aja. Pas ASI masuk ke matanya, pokoknya aq perhatikan, dia ga pedih. Wuah, sungguh, betapa ASI itu cairan yang penuh khasiat. Selama weekend ini, aq cuma memberi mata rayyan tetes ASI saja, alhamdulillah, sakit matanya berkurang walaupun belum sembuh benar. Waktu hari minggu pagi, pas bangun tidur, hanya sedikit saja ATM di mata kirinya.

Akan tetapi, pagi ini, sewaktu bangun tidur, ternyata mata kanannya tertular, penuh dengan ATM di matanya tp ga sepenuh pas di mata kirinya. Kata b'fahmi, biasanya memang nnt kedua-dua mata akan kena. Jadi td sebelum berangkat kerja, tak lupa aq teteskan ASI di kedua matanya.

Hari ini, Rayyan kembali masuk ke nursery. Sewaktu di nursery, aq beri tau ke pengasuhnya kl Rayyan sakit mata. Duh, sang pengasuh langsung bilang, kl sakit mata, tidak boleh dihantar ke nursery, karena sakit mata itu akan menular. Aq jadi panik, gimana nih, mo nitip rayyan sama siapa ini. Kemudian, salah seorang pengasuh melihat, mata rayyan ga merah, teruz aq langsung menjelaskan, sakit mata rayyan ini, matanya ga merah, cuma banyak ATM aja kl bangun tidur. Kemudian sang pengasuh pun menanyakan kondisi rayyan ke supervisornya dan alhamdulillah, kata supervisornya, kl sakit mata tp matanya ga merah (infeksi), gpp, bisa tetap dihantar ke nursery. Aq pun lega....... Rencananya, kl hari ini rayyan masih sakit mata dan mengeluarkan ATM, kami akan bawa ke dokter malam ini. Ah, Rayyan, mudah2an Rayyan cepat sembuh ya..........

0 comments: