Pages

Tuesday, November 9, 2010

Rayyan and His Dodot

Take a look at those pictures.....











ah, pasti ada yang komentar, "lah, kok anakknya dibiasain untuk hisap dot/kompeng sih??????" Orang melayu bilang, dot=puting, orang putih bilang, doy=pacifier. Aku sebenarnya juga tidak mau membiasakan rayyan untuk hisap dot. Selama ini memang Rayyan tidak pernah bergantung dengan dot itu atau istilahnya mengompeng.

Akhir-akhir ini, Rayyan sudah mulai memasukkan semua barang yang dilihat ke dalam mulut. Rayyan juga suka memasukkan jarinya ke dalam mulut. sepertinya Rayyan menghisap-hisap atau menggigi-gigit jarinya. Aku rasa gusinya sudah mulai gatal lagi karena mau tumbuh gigi. Aku tidak mau jari-jarinya luka karena sering digigit-gigit. Aku aku beli juga mainan untuk digigit-gigit. Nah kebetulan waktu itu aku lihat rayyan mengigit-gigit dotnya. Digigit kemudian ditarik, digigit kemudian ditarik. Aku lihat Rayyan suka sekali menggigit-gigit dotnya. Mungkin dengan mengigit, gusinya menjadi tidak gatal lagi. Aku membiarkan saja daripada nanti jarinya yang digigit. Akan tetapi, aku juga memantau, kalau cuma sekedar digigit-gigt saja, aku ok saja, tapi kalau sudah dihisap-hisap lama (ngompeng), nah itu baru akan aku jauhkan dot tersebut dari mulutnya. Aku tidak mau Rayyan jadi terbiasa mengompeng. Aku pernah melihat anak-anak yang sudah besar, sekitar 5-6 tahun, mengompeng-ngompeng dotnya di jalan.

Lucu juga melihat Rayyan bermain-main dengan dotnya. Dia suka mengigit kemudian menarik dot tersebut sampai ada bunyi karet ditarik gitu. Lucu melihatnya hehehehe. Setaip saat, ada saja perkembangan baru yang ada dengan Rayyan. Aku bersyukur karena dapat melihat dan mengamati semua perkembangan Rayyan. Ada salah satunya, yaitu, rayyan suka menungging, seperti kalau orang dewasa mai push up. Aku masih belum berhasil mengambil gambar Rayyan lagi push up. Lucu, seperti kayak pamer ke ayah dan bundanya kalau dia sudah bisa push up hehehe. Nantilah, kalau aku berhasil mengambil gambarnya lagi push up, pasti akan kuabadikan ke dalam blog ini hehehehe, supaya Abu Syik dan Mi Syiknya bisa lihat :)

0 comments: