Pages

Wednesday, January 19, 2011

Memutuskan sesuatu memerlukan pertimbangan yang matang

Sekarang ini, aku lagi memikirkan untuk berhenti bekerja untuk memfokuskan pikiran aku di kuliahku yang sudah terbengkalai. Ada banyak hal yang aku pertimbangkan, salah satunya adalah kerjaanku sekarang ini tidak ada peningkatan apa-apa dari segi skills sehingga aku rasa kalau selama 6 bulan ini, kerjaanku hanya begini-begini saja, ah, sangat-sangat tidak membantu untuk prospek ke depannya. Jadi mengapa aku membuang waktuku di sini, lebih baik kembali ke kampus.

Alasan kedua adalah, aku ingin membangun bisnis kecil-kecilanku dari sekarang. jadi ketika aku mulai kuliah nanti, bisnis tersebut sudah berdiri walaupun kecil, jadi aku bisa fokus kuliah bulan 9 nanti. Lihat artikel ini. Setelah baca artikel ini, aku merasa, bagi kita-kita yang mau bekerja makan gaji, tidak ada masalah sebenarnya, tapi bersiap-siaplah untuk kemungkinan terburuk, yaitu kehilangan pekerjaan. Kalau kita sudah bersiap-siap untuk menghadapi kemungkinan terburuk itu dengan membuka usaha sendiri, ketika kehilangan pekerjaan, yang hilang hanya pekerjaan, tapi kita tetap punya pengahasilan (walaupun jumlah penghasilan tentunya berkurang), tapi yang pasti tetap ada income yang masuk, jadi kita cuma perlu menyesuaikan gaya hidup kita dengan jumlah penghasilan yang baru.

Alasan ketiga tentunya anak. Aku jadi bisa memberikan perhatian lebih kepada anakku. Aku juga bisa kembali menyusui anakku sepenuh masa. Semenjak pompa ASI Medelaku hilang, aku sudah tidak lagi memompa ASI di waktu kerja. Aku hanya menyusui Rayyan di waktu malam. Pastinya, produksi ASI semakin sedikit.

Alasan keempat dan yang paling utama, akhirnya aku mendapatkan beasiswa yang sudah aku tunggu-tunggu dengan penuh kesabaran dan juga perjuangan juga. Kalau dulu, alasan mau berkerja karena untuk mendapatkan biaya kuliah alias kabar beasiswaku saat itu tidak jelas, nah sekarang, beasiswa sudah dapat, jadi segera saja kembali ke bangku kuliah. Apa lagi yang mau ditunggu. Aku bukannya cuma bengong saja di rumah menunggu bulan 9, tapi aku bisa memanfaatkan waktu yang panjang itu untuk merintis bisnis kecil-kecilan. Selesai kuliah nanti, aku bisa mencari kerja makan gaji lagi untuk memenuhi ambisi dan saat itu aku juga sudah ada penghasilan dari bisnis kecil-kecilanku itu (mudah-mudahan saat itu udah jadi bisnis besar hehehe, amin......)

Tapi, walau bagaimanapun, sebelum mengambil keputusan, aku harus memikirkan matang-matang, jadi jangan ada penyesalan sedikitpun.

0 comments: