Pages

Friday, January 21, 2011

Ketika Anak kita membesar dengan begitu cepat

Waktu berjalan seakan-akan begitu cepat. Begitu juga dengan perkembangan Rayyan. Alhamdulillah, walaupun sekarang aku bekerja, tapi aku sempat merasakan perkembangan Rayyan dari hari ke hari. Hal-hal baru tentang Rayyan, kemampuan barunya ada saja. Begitu juga dengan foto ini.

Mobil-mobilan di atas diberikan oleh salah seorang kawan kami yang sudah selesai kuliah dan kemudian kembali ke aceh. Mobil-mobilan ini adalah mainan anaknya dulu dan kami dengan senang hati menerima pemberiannya itu. Sewaktu mainan ini diberikan, aku ingat sekali yang Rayyan masih belum bisa menaikinya. Saat itu kalau tidak salah, Rayyan masih belum bisa duduk sendiri, jadi kalau ditaruh diatas mobil ini, bisa-bisa jatuh karena keseimbangan badannya belum ada.

Kemudian ada satu masa, ketika rayyan sudah bisa duduk sendiri, aku pun mencoba menaikkan rayyan diatas mobil ini. Rayyan sangat excited sekali dan berusaha bermain maju mundur. Saat itu Rayyan malah susah untuk membawa mobil ini maju kedepan, tapi cepat sekali kalau bergerak mundur hehehehe.

Satu hari aku melihat Rayyan sudah denagn lancarnya bermain-main dengan mobil-mobilannya dan bergerak amju ke depan dengan lancarnya. Kalau sudah aku naikkan ke atas mobilnya ini, Rayyan senang sekali.

Baru-baru ini, aku melihat Rayyan berusaha menaiki sendiri mobil-mobilannya dan dia berhasil. Aku terharu sekali melihat Rayyan semakin hari semakin bertambah kemampuan motoriknya dan aku tidak kehilangan momen tersebut. Rayyan pun sudah bisa turun sendiri dari mobil-mobilannya itu.

Di umurnya yang hampir 14 bulan akhir bulan ini, Rayyan semakin lincah walaupun masih belum bisa jalan. Sekarang ini dia lagi excited untuk mencoba jalan. Berdiri sendiri tegak sudah bisa, kemudian jalan 3-4 langkah. Kemarin tiba-tiba Rayyan bisa jalan kira-kira 7-8 langkah sebelum jatuh. Kami pun langsung memberi tepuk tangan atas keberhasilannya dan dia pun tersenyum-senyum.

Tidak sabar rasanya melihat Rayyan bisa jalan dan lari-lari :) supaya bisa aku ajak jogging sama-sama di Sport Compleksnya UIA hehehehe

0 comments: