Pages

Tuesday, December 28, 2010

Good Bye Medela Freestyle ku.........

Minggu lalu, aku kena pecah kereta alias dirampok huhuhuhu. Setelah ngantar kawan pulang di taman permata, aku pun singgah ke GIANT taman melawati. Aku berniat untuk membeli biskuit Rayyan, sebentar saja. mungkin hanya sekitar 15 aja aku meninggalkan mobilnya yang mana Tas laptop dan Tas Pompa ASI Medela Freestyleku masih ada di dalam mobil. Guess what? Sekembalinya aku, kaca mobil penumpang sudah pecah, kedua-dua tasku pun lenyap............

Tas laptop beserta isi-isinya kayak external harddisk, Flash Disk, dan dokumen2 penting lain (termasuk paspor aq dan rayyan). Laptopnya punya adikku, duh aku benar2 harus berhemat beberapa bulan ke depan untuk bisa mengganti laptop adikku.

OMG, yang paling membuat aku sedih adalah, hilangnya pompa ASI medela freestyle ku yang muaaahalitu huhhuhuhu. Aku ga bakalan sanggup lagi buat beli yang baru, lah untuk beli itu aja, aku merelakan setengah gaji pertamaku untuk beli Medela Freestyle yang muaaahal giler tp memang pantas sih hehehehe.

Hari ini pun aku memulai surfing Pompa ASi yang murah meriah. Harga murah tapi kualitas bagus dan yang terpenting, ga sakit waktu memompa. Setelah surfing2, ada 2 calon:

  1. Avent Manual -> menurut referensi, pompa ini lumayah bagus, tapi botol susunya musti pake yang merek Avent juga, ga bisa pake botol susu biasa. ini berarti nambah uang lagi untuk beli botol susunya yang pasti mahal.
  2. Medela harmony -> menurut referensi juga ini bagus, bisa pake botol-botol biasa, jadi aku rasa ini lebih hemat
Kedua-dua pompa ini harganya berkisar RM200an bahkan ada yang dibawah itu. Walaupun banyak yang bilang, kl pompa manual ini hanya cocok untuk ibu menyusui yang hanya memompa sekali-sekali karena pompanya manual, bikin tangan pegel. Tapi cuma pompa manual ini saja yang masuk dalam budgetku, pompa electrik, harga berkisar RM300 ke atas.

Jadi aku menekadkan diri untuk beli Medela Harmony saja, walaupun tangan pegel, harus aku jalani dan harus tahan capek, karena kantong lagi kosong, huf.

Setelah surfing-surfing lagi, ketemu pulak Medela Harmony second hand, harga RM100. Walaupun banyak yang bilang kalau beli second hand itu ga steril, tp setelah dipikir-pikir, apanya yang ga steril, tinggal di cuci dan direndam air panas saja kan. Anggap saja kita beli dari saudara atau kawan sendiri.

Aku memutuskan untuk membeli Medela harmony second hand saja, walaupun b'fahmi sudah mau menyediakan budget RM500 untuk pompa ASI. Sebaiknya sisa uangnya ditabung saja untuk Rayyan, bunda rayyannya bersusah-susah dikit, demi anak....:)

Berhubung rekening Maybank lagi kosong, aku minta diberi waktu sampe besok sama penjualnya untuk transfer uang, katanya sih ok, mudah-mudahan saja si penjual menepati kata-katanya. Aku belinya di sini lho, silahkan singgah ke toko online beliau :)

0 comments: