Pages

Monday, December 13, 2010

Power Pumping yang gagal

Ah, proses power pumpingku yang gagal. Minggu lalu, aku melakukan power pumping senin, selasa-jumat. Selasa off karena cuti, begitu juga dnegan sabtu dan minggu. Kalau hari cuti, malas sekali rasanya memompa ASI. Kl hari kerja, wuah, semangat betul!!!!

Breastfeeding memang aku akui merupakan proses yang melelahkan, tapi alhamdulillah masih mampu aku lalui sampai sekarang umur rayyan sudah 1 tahun, yah walaupun masih dicampur dengan susu formula. Mudah2an aku dapat terus melanjutkan sampai Rayyan 2 tahun atau samapi rayyan siap untuk berhenti nenen hehehehe.

Proses memompa ASI juga aku akui merupakan proses yang lebih....lebih melelahkan dibandingkan dengan breastfeeding langsung. Rutinitas memompa ASi sering menjadi rutinitas yang membosankan. Penyakit malas sering sekali melanda (yah itu juga mungkin yang menyebabkan hasil pompaku tidak cukup). Tapi ya alhamdulillah juga, aku masih mampu melaluinya sampai sekarang, masih tetap rutin insyallah memompa ASI 3 kali selama waktu kerja, walaupun setelah sampai di rumah, aku sudah terlalu capek untuk memompa ASI. Paling tidak aku berharap semoga ASIku jangan sampai kering, jadi aku masih bisa terus menyusui rayyan saat pulang kerja dan hari cuti.

Dulu sempat stress juga tidak mampu menghasilkan ASI yang cukup selama memompa. tapi sekarang ini, aku ga mau stress, aku mencoba memompa ASI semampu saja. Niatnya sekarang, yang penting ASInya jangan sampai kering supaya aku tetap bisa nyusui rayyan walaupun hanya di malam hari dan waktu cuti.

Ah Rayyan, Bunda sayang rayyan, maafkan bunda karena bunda masih belum berusaha sekeras2nya dalam memompa ASI, sudah menyerah dikit (belum putus asa tapi yaaaaa). Tapi bunda akan tetatp mempertahankan supaya ASI bunda tetap ada untuk Rayyan......

2 comments:

Ayl Aziz said...

Hai... u nak Medela Harmony, u can sms me at 016-6130868. TQ.

Ma Ri Ni said...

yup, saya dah contact u tadi. TQ