Pages

Thursday, May 8, 2008

Magang di company ini mmg TAK BEST!!!!!

15.58pm,
huf.......udah hampir sebulan aku magang disini, nyaris ga ada apa2 yg bisa aku pelajari disini (in term of IT skills). Supervisor cuma ngasih tugas sekali, disuruh pelajari 'n liat system yg da ada, dan itu di minggu ke 2 aku magang!!!!! sampe skrg, aku ga bisa buat apa apa ttg system itu karena aku dikasih account user, bukan administration, jadi aku ga bisa berbuat banyak. Banyak yang komentar, "Pro-Active dunk Rin". aku setuju dengan itu, tapi kenyataan di lapangan ga semudah itu. Aku disini ngerasa segan sama supervisor, dalam artian kl sering2 ke meja dia buat tanya2, aku beneran segan, mereka pada sibuk. Truz aku juga di bawah atasan si supervisor itu, system itu di handle langsung sama atasan supervisor aku. Aku jadi makin segan dunk, karena atasan supervisor aku sibuk kali. Mo jumpa aja mst ketemu sekretaris dia. Dia juga sibuk meeting. Ntah lah, aku masih belum punya nyali untuk lebih "Pro-Active" ditambah lagi dengan adanya kerjaan part time aku. Sejujurnya, Aku jadi sedikit lega juga karena beban kerja magang ga banyak, jadinya aku lebih bisa fokus sama kerjaan part time aku. sekali mengayuh, 2-3 pulau terlewati, kyk gitu lah kira2 bunyi pepatah ehehehe.

Tetapi, ada juga pengalaman berharga yang aku dapat dr magang ini. Pengalaman berada di lingkungan kerja. Jadi ke depan, aku mudah2an ga terkejut lagi dengan lingkungan kerja yang.....tau sendirilah. semua orang pada sibuk sama kerjaannya masing2 (individualis), susah mo mencari teman yang betul2 teman di tempat kerja kecuali kl cuma jadi teman makan 'n ngobrol basa-basi. Aku berpikir, mgkn setelah aku tamat 'n kemudian kerja, lingkungan seperti ini juga yang aku dapat. Intinya, magang bagi mahasiswa itu membawa banyak hal positif.

orang2 di company ini masih lumayan friendly. setiap ketemu atau berpapasan, hampir semuanya ga pelit senyum walaupun sama orang yg dia kenal. So aku masih ngerasa nyaman dikit berada disini. teruz kali di ajak ngomong masih menanggapi (kecuali waktu time keje kali ya...) . hal ini juga yang buat aku surprise. aku kirain orang2 KL ini udah kayak di Barat sana, senyum 'n keramahan sudah hilang alias pelit senyum. rupanya ga begitu yah. Orang2 cina 'n india di company juga termasuk lumayan friendly lah, ga seperti yang aku takutkan sebelumnya. Mereka semua masih ada rasa sedikit peduli lah sama orang magang kyk kami, paling ga mau senyumin kami hehehe.

pokoknya, situasi di sini ga separah bayangan aku.

0 comments: