Pages

Thursday, November 13, 2008

Lagi Happy nih......

6.09pm, Wwdnesday,

Hari ini aku ngecek email ku yg di gmail, dan kulihat ada 1 email yg agak aneh. truz, aku klik, eh rupanya dr blogspot.com. Katanya ada comment dari seseorang di salah satu tulisanku di blog ini. Aku terkejut dan happy karena ini comment pertama yg pernah aku dapat (eh, kl ga salah dulu........kali, pernah ada juga deh yg comment tp langsung ke email sih kyknya). Pas ngeliat isi conmmentnya, aku jadi tambah grogi nih, apa pantes ya dia muji aku.

mo tau ga apa yg ditulis? heheheh, kata yg comment "You write very well". Wuih, apa ga tersanjung nih aku heheheh. Apa betul nih yg dibilang sama yg pemberi comment? kl ga segera dihentikan, aku bakalan semakin tersanjung. Kl ga salah, ni orang adalah orang kedua yg bilang kl tulisan aku enak dibaca (walaupun cuma blog alias cerita ttg kehidupan sehari2 aku). Yang pertamam bilang itu, suami aku (dia bilangnya pas sebelum jadi suami lho). Dia orang yg pertama baca isi blog aku waktu aku baru pertama kali mencoba untuk ngeblog. Dia bilang apa yang aku tulis itu enak dibaca alias ga ngeboringin, truz gaya aku menulis seperti gaya aku mengajak pembaca aku berbicara, de el el deh. Duh, udah lama aku ga sehappy ini.

Thanks yah buat yang comment, ur comment means a lot. Sapa tau ke depan aku bisa termotivasi untuk menulis dengan lebih serius. Saat ini motivasi untuk menulis masih sangat rendah sekali (bisa dibilang ga ada juga sih). Karena saat ini aku menulis cuma mengandalkan mood, kl mood lagi pengen nulis, ya nulis. kl lagi ga pengen, yg ga nulis.

Kl yang pernah aku baca, untuk menjadi penulis yang productive, ga bisa kl cuma mengandalkan mood. Istilahnya, jangan sampai mood yang mengendalikan kita, tp kita lah yang harus bisa mengendalikan mood kita. Jadi, mood itu kyk remote deh, harus bisa kita setel on atau off kapan aja kita mau. gitu sih kata artikel ayng aku baca.

Aku dulu pernah nulis novel (inspirasinya dari sebuah drama thailand, kl ga bisa dibilang ngejiplak hehehe) abisnya waktu itu aku masih SMP. Novel versi aku ini ya aku buat berdasarkan drama itu tp dengan jalan cerita, klimaks dan ending sesuai yang aku mau (abisnya aku ga setuju ama beberapa jalan cerita 'n ending drama tersebut).

Akhir cerita, novel itu siap dan dibaca sama adik kembarku (aku ga mo kasih teman2ku yg lain baca, ga confident sih), truz adikku bilang "Bagus lho rin novelmu, ga bosan aku bacanya, lancar.......". Happy juga dapat pujian dr adikku itu, abisnya dia jarang bisa muji orang.
tp yah, sampai disitu aja deh jalan karir mo jadi penulis. Pas SMA juga pernah bikin novel, adikku yang baca juga bilang bagus. Tapi yah berhenti begitu saja.

Aku ngerasa untuk menjadi seorang penulis yang bagus, kita harus menjadi knowledgeable person. Musti banyak baca buku, jadi isi tulisan kita itu ga kosong. aku ngerasa ga pernah ngerasa cukup ilmu untuk menulis. Aku takut ntar tulisannya aku itu ga betul or salah, akhirnya jadi malu2in. gitu deh yang aku rasa.

Umurku udah 23 tahun, aku masih muda, kl aku mau memulai sesuatu yang baru, masih belum terlambat, tp ntah lah......

Sekali lagi makasih yah buat yang comment, aku jadi bisa intropeksi diri.....

6.31pm

Lagi menikmati masa liburan......

0 comments: